Minggu, 17 Desember 2017

Penemuan Yang Merubah Peradaban Manusia

Penemuan Yang Merubah Peradaban Manusia

Penemuan Yang Merubah Peradaban Manusia


Sains Freak - Mulai sejak histori kebudayaan manusia terdeteksi beberapa ribu th. lantas sampai menuju era millennium saat ini, tidak terhitung beragam momen atau penemuan yang memengaruhi keberlansungan histori umat manusia. Meskipun demikian, website livescience. com baru-baru melaunching paling tidak ada 10 momen perlu yang merubah histori umat manusia. 

Penemuan Bubuk Mesiu 


Penemuan bubuk ini pada era ke-9 atau sekitaran th. 850 Masehi oleh beberapa pakar kimia China, dipandang jadi persitiwa yang lalu merubah muka dunia. Bubuk yang dibuat dari reaksi kimia zat-zat seperti sulfur (S) atau belerang, arang, serta potasium nitrat ini dengan luas dipakai jadi alat pembunuh dengan memakai pistol, senapan, serta granat. Penemuan ini selalu berkembang selalu berkembang sampai diketemukannya bom hidrogen (H) sampai ke penemuan nuklir. 

”Agora” 


Agora adalah arti yang mengacu pada ruangan terbuka di mana orang bisa berjumpa serta berhubungan dengan orang yang lain. Arti keluar pertama kalinya pada masa Yunani Kuno, Agora dipandang jadi cikal akan ruangan umum pertama. Di Agora ada aktivitas perdagangan, diskusi antarwarga mengenai beragam tema menyangkut politik atau beberapa inspirasi besar seperti pemikiran Plato serta Aristoteles saat itu. Saat ini bentuk sudah terepesentasi sebagi bentuk awal dari demokrasii, dimana kebanyakan orang bebas menyampaikan pendapat. 

Konsili Nicea 


Ini adalah satu pertemuan besar pemuka agama Kristen yang diselenggarakan tidak jauh dari kota Konstantinopel pada th. 325 Masehi. Kaisar Konstantine sebagai pemimpin Kristen pertama di jaman Kerajaan Romawi berupaya menjadikan satu beragam aliran agama serta keyakinan Kristen lewat pertemuan yang lalu diberi nama Konsili Nicea. Tidak kurang 318 pemimpin agama Kristen, beberapa bishop, dari semua lokasi kerajaan dihimpun. Mereka mencari persamaan pandangan pada bebrapa gosip yang mereka hadapi, terlebih tentang ketuhanan Yesus. Serta konsili itu adalah konsili pertama didunia yang menjadikan satu gereja yang setelah itu banyak memengaruhi perubahan agama Kristen. 

Wabah Sampar 


Wabah penyakit ini sempat menempa Eropa pada era ke-14. Tidak kurang separuh populasi Eropa atau sekitaran 75 juta nyawa melayang-layang karena wabah sampar atau dikena jadi Black Death. Momen itu lantas menyebabkan perubahan sosial yang penting, naiknya upah buruh serta goyangnya keyakinan pada gereja. Pada perubahan setelah itu, dunia kesehatan tergetar dengan timbulnya penyakit AIDS saying sampai saat ini belum juga diketemukan obatnya. 

Penemuan Gula 


Gula atau emas putih, sudah merubah histori. Pada awal era ke-16, penemuan gula mendorong migrasi besar-besaran masyarakat Afrika ke Amerika Serikat—mengawali jaman perbudakan. Saat ini masyarakat Amerika rata-rata konsumsi 50 kg gula per th.. Gula lantas dapat dibuktikan memegang peranan perlu jadi satu diantara motor perekonomian dunia. 

”The Declaration of Independence” 


Mulai sejak Thomas Jefferson di tandatangani Deklarasi Kemerdekaan (The Declaration of Independence) Amerika th. 1776, dimulailah satu pergerakan di belahan dunia beda untuk merdeka atau terlepas dari kekuasaan monarki. Deklarasi itu juga memberikan inspirasi timbulnya inspirasi hak-hak asasi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar