Kamis, 21 Desember 2017

5 Penelitian Paling Ekstrim Yang Dalam Sejarah

5 Penelitian Paling Ekstrim Yang Dalam Sejarah


Sains Freak - Untuk menunjukkan satu hal, butuh diselenggarakan yang namanya uji coba. Uji coba melibatkan 
beberapa objek untuk jadikan jadi bahan percobaan. Selama histori manusia, ada 10 uji coba mengerikan yang sempat dikerjakan. Apa sajakah? Di bawah ini penjelasan lengkapnya. 

1. Kontrol Fikiran 


Pada th. 1950an, CIA yang disebut organisasi intelijen Amerika, meluncurkan satu program rahasia yang diberi nama MKULTRA. Program ini mempunyai tujuan untuk mencari kehadiran obat-obatan spesial atau satu tehnik yang bisa digunakan untuk mengontrol fikiran seorang. Sepanjang 2 dekade, CIA memakai obat halusinasi, kurangi jam tidur, serta sengatan listrik untuk dapat membersihkan otak seorang. 

Beberapa peneliti CIA lakukan percobaan pada 149 project riset sebagai sisi dari MKULTRA. Di dalamnya, mereka lakukan eksperimen memakai obat LSD yang disebar lewat bar yang ada di kota New York serta San Francisco. Mereka juga mengajak beberapa pemakai heroin untuk ikut memakai obat halusinasi itu.  

2. Anjing Zombie 


Di th. 1940, beberapa ilmuwan Rusia melaunching satu video yang berisikan anjing yang telah dipenggal kepalanya. Kepala anjing itu masih tetap hidup dalam sebagian jam, menggoyangkan telinga jadi tanggapan dari nada serta lidah yang menjulur sambil sekian kali menjilat hidungnya. Tersebut pertama kalinya anjing zombi pertama kalinya di ciptakan. 

Di th. 2005, beberapa peneliti Amerika lakukan eksperimen apa yang sudah dikerjakan oleh ilmuwan Rusia itu. Beberapa anjing dibunuh, semuanya darahnya di ambil serta menggantinya dengan oksigen serta gula yang telah digabung dengan saline (garam). Tiga jam lalu, peneliti memberi transfusi darah pada anjing serta surprise listrik. Anjingpun kembali hidup walau sebagian menanggung derita rusaknya permanen. Beberapa peneliti mempublikasikan riset itu dalam Yearbook of Intensive Care and Emergency Medicine. Disebutkan kalau cara itu satu hari dapat menyelamatkan orang yang alami pendarahan. 

3. Sel Otak Manusia Ditanam Ke Dalam Otak Tikus 


Dalam lakukan eksperimen, beberapa peneliti senantiasa memakai satu objek untuk jadikan kelinci percobaan serta umumnya sebagai kelinci percobaan yaitu hewan. Dalam uji coba ini, hewan yang dipakai yaitu tikus. Beberapa peneliti berusaha untuk bereksperimen dengan menyuntikan sel otak manusia kedalam otak tikus. 

Beberapa peneliti lakukan percobaan dengan menyuntikan stem sel otak manusia kedalam anak tikus saat masih tetap ada dalam rahim tikus. Sesudah tikus lahir, sel otak manusia ikut berkembang dengan otak tikus. Riset ini menunjukkan kalau sel otak manusia bisa tumbuh didalam hewan. Beberapa peneliti mengharapkan uji coba ini bisa pelajari masalah otak manusia serta bereksperimen medikasi. 

4. Uji coba Serangga Dalam Badan Manusia 


Beberapa serangga mempunyai faedah yang bermanfaat untuk kehidupan manusia, sesaat ada serangga yang malah berbentuk mengakibatkan kerusakan. Satu diantara serangga yang berbentuk mengakibatkan kerusakan atau parasit yaitu kutu pasir yang umum dimaksud dengan juga sand flea atau chigger flea. Serta kutu satu ini adalah parasit yang begitu menjijikan. 

Yaitu satu uji coba yang dikerjakan oleh ilmuwan di Madagaskar yang melibatkan kutu pasir serta manusia. Beberapa ilmuwan dengan berniat membiarkan serangga parasit itu hidup di kaki dari seseorang wanita. Kutu pasir itu buat lubang di kaki, diam di sana, buang kotoran, kawin, serta menghasilkan telur. Baru sesudah 4 hingga 6 minggu, kutu pasir juga akan mati serta tetaplah berada didalam badan inangnya. 

5. Uji coba Penyakit Sipilis 


Syphilis yaitu penyakit yang mengerikan. Syphilis atau sipilis yaitu infeksi bakteri yang umumnya disebarkan lewat kontak seksual. Pasien sipilis awalannya juga akan rasakan rasa sakit pada alat kelamin, anus atau mulut. Menebar dari orang ke orang lewat cara bersentuhan dengan fisik serta lewat lendir. 

Pada tahujn 1932 serta 1972, nyaris 400 petani di Tuskegee, Albania menanggung derita sipilis. Mereka lalu dimasukan kedalam program penyembuhan gratis. Tetapi, walau vaksin untuk menyembuhkan sipilis telah diketemukan, tidak dan merta beberapa petani segera memperolehnya. Beberapa peneliti terlebih dulu membiarkan mereka untuk lihat bagaimana penebaran serta dampak dari penyakit itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar