Selasa, 02 Januari 2018

Sejumlah Teori yang Menjelaskan Tentang Sangkakala Kiamat

Sejumlah Teori yang Menjelaskan Tentang Sangkakala Kiamat

Sejumlah Teori yang Menjelaskan Tentang Sangkakala Kiamat

Sains Freak - Alam raya ini memanglah penuh misteri. Tidak cuma untuk kita yang pemula pada pengetahuan alam, tapi juga untuk beberapa ilmuwan yang berbilang th. mempelajari masalah jagat raya ini. Demikian banyak penemuan baru, tapi masih tetap demikian banyak pula misteri, bahkan juga beberapa pertanyaan simpel yang belum juga terjawab. 

Satu pekan terakhir, umpamanya, warga dunia repot ajukan pertanyaan mengenai nada yang terdengar dari langit. Nada itu terdengar di beberapa negara di benua yang berlainan. Dari Amerika, Kanada, Rusia sampai Eropa Barat. Bom semahakuasa apa pun akan tidak terdengar pada rentang yang sejauh itu. 

Sebagian orang di negara-negara itu berhasil merekam bebrapa nada aneh itu serta mengunggahnya di Youtube. Video terbaru selama ini tertanggal 4 April 2015 di satu diantara kota di Jerman. Telah beberapa ribu orang dari semua dunia yang melihat video itu. 

Dari rekaman-rekaman yang di posting di media sosial serta jejaring sharing video Youtube, nada dari langit itu datang dalam sebagian bentuk bunyi. Terkadang mendesis, gemuruh, tapi lebih sering terdengar melengking seperti bunyi sangkakala, kata yang sebenarnya nyaris lenyap dari bhs lisan kita saban hari. Kemiripan dengan bunyi sangkakala tersebut lalu yang mendorong spekulasi kalau nada itu yaitu " sinyal kiamat. " 

Beberapa orang mengatakan kalau nada misterius itu serupa dengan sinyal serangan alien dalam film War of the World yang di bintangi Tom Cruise. Bergemuruh, melengking, serta memekakkan telinga. Serta seperti nada dari langit itu, alien yaitu juga suatu hal yang sampai saat ini masih tetap misterius. 

Lantas apa sebenarnya bunyi itu? Beberapa ilmuwan sejatinya telah lakukan riset. Mulai sejak kapan? Ya, sejak bunyi itu terdengar pertama kalinya sebagian dekade kemarin. Jadi, nada dari langit itu bukanlah baru pertama kalinya terdengar, tapi telah lama. Yang membuatnya saat ini ramai yaitu nada itu terdengar di banyak negara serta keringanan memposting video di Youtube, mengakibatkan nada itu mudah di dengar dari tempat mana juga di sekujur dunia. 

Seseorang pakar geologi, David Deming dari University of Oklahoma, sudah merangkum hasil penelitiannya mengenai bunyi yang dimaksud The Hum --suara misterius serta tidak dapat dilacak, cuma terdengar di tempat spesifik di semua dunia oleh 2 sampai 10 % masyarakat dunia. 

Dalam Journal of Scientific Exploration, Deming menulis kalau sumber dari The Hum mungkin bersumber dari nada transmisi telepon serta pesawat udara yang dioperasikan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat untuk maksud komunikasi kapal selam. 

Tapi NASA miliki rangkuman yang beda masalah nada itu, serta versus berikut yang diakui banyaknya kelompok. Bumi ini, demikian NASA menerangkan, mempunyai emisi radio. " Bila manusia miliki antena, bukanlah telinga, jadi juga akan mendengar bebrapa nada aneh yang datang dari planet kita sendiri. Ilmuwan mengatakannya tweeks, whistlers, serta sferics. " 

" Emisi radio alami Bumi yaitu riil serta walau kita beberapa besar tidak mengerti keberadaannya, tapi berada di sekitaran kita selama saat. " 

Terkecuali pendapat-pendapat itu, masih tetap terdapat banyak teori beda yang menerangkan fenomena aneh ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar