Senin, 08 Januari 2018

Penelitian Terhadap Udang dan Vitamin C

Penelitian Terhadap Udang dan Vitamin C

Penelitian Terhadap Udang dan Vitamin C


Sains Freak - Terlebih dulu beredar berita kalau konsumsi udang serta vitamin C dapat beresiko, bahkan juga menyebabkan kematian. Hal semacam ini karna arsenik yang terdapat dalam udang berhubungan dengan vitamin C. Diterangkan kalau konsumsi vitamin C dapat merubah arsenik yang semestinya tidak beracun untuk badan jadi beracun. 

Lalu, apakah hal semacam ini benar atau cuma hoax semata? Seperti ditulis oleh Hoax-slayer, klaim kalau vitamin C dapat merubah elemen tidak beracun jadi toksin arsenik yang beresiko sampai mengakibatkan kematian tidak di dukung dengan basic kenyataan yang pasti. Diluar itu, belum juga sempat dilaporkan ada korban keracunan makanan karena konsumsi makanan laut serta vitamin C di waktu yang berbarengan. 

Arsenik yaitu bahan alami yang ada di tanah serta mineral. Arsenik dapat masuk ke badan manusia lewat makanan, air, atau udara. Disamping itu, makanan laut seperti udang, cumi-cumi serta yang lain memanglah dapat jadi kontributor arsenik untuk badan manusia. Meskipun demikian, arsenik yang ada pada makanan yaitu bentuk alami yg tidak demikian beresiko. 

Janganlah salah, arsenik memanglah beracun untuk manusia. Terserang sedikit paparan arsenik dapat mengakibatkan problem kesehatan, sesaat terserang paparan arsenik yang tinggi dapat mengakibatkan kematian. Tetapi vitamin C tidak mempunyai zat yang dapat merubah elemen tidak beracun jadi arsenik. 

Beberapa peneliti di bagian kesehatan sudah mencermati hubungan pada vitamin C serta arsenik. Uniknya mereka bahkan juga temukan faedah dari hubungan vitamin C serta arsenik trioksida, salah nya ialah untuk tingkatkan dampaktivitas obat kanker. Tidak ada riset yang tunjukkan kalau percampuran vitamin C dengan arsenik dapat mengakibatkan keracunan. 

Diluar itu, sampai kini masakan laut juga seringkali di buat memakai bahan makanan yang memiliki kandungan vitamin C seperti jeruk, jeruk nipis, serta yang lain. Bila vitamin C serta makanan laut memanglah dapat mengakibatkan keracunan, semestinya mulai sejak dahulu sudah beberapa orang yang keracunan makanan. 

Berdasar pada standard nasional di China, satu kg udang cuma memiliki kandungan arsenik on organik sejumlah 0, 5 miligram. Bahkan juga bila semuanya arsenik non-organik dirubah jadi arsenik trioksida, seorang mesti paling tidak konsumsi 150 kg udang sekali makan untuk dapat mengakibatkan keracunan. 

Jadi, tidak butuh cemas saat konsumsi vitamin C serta makanan laut. Tetapi juga janganlah konsumsi sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar